JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Suzuki Indonesia akan menjadi basis ekspor sepeda motor Suzuki di Asean. Sebelumnya Suzuki Thailand lah yang menjadi basis ekspor sepeda motor Suzuki di kawasan Asean, namun belakangan ini pola tersebut di ubah.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kenji Mori, 2W Export Section Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bahwa Suzuki Indonesia saat ini juga memproduksi banyak model untuk Negara-negara tetangga.

“Ya, untuk model-model terbaru, kami mulai mengekspor ke beberapa negara tetangga,” beber pria ramah asal Jepang ini. Beberapa model sepeda motor yang dikirim keluar negeri, diantaranya adalah Suzuki Nex, Lets sampai bebek seperti Titan dan Satria FU150.

Negara-negara yang menjadi tujuan ekspor dari model-model sepeda motor Suzuki tersebut adalah Malaysia, Philipina, dan Vietnam. Seperti diketahui, bahwa Negara-negara tujuan tersebut pada umumnya memang belum memiliki pabrik perakitan sendiri.

Menurut data yang di himpun oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki Indonesia sudah mengirim sepeda motor Suzuki ke luar negeri sebanyak 4.766 unit sepanjang Januari hingga April 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here