Spesifikasi dan Harga Realme Note 50 Terbaru Hari ini 30 Mei 2024 – Cek Desain dan Tampilan, Chipset hingga Baterai, Kamera

by
Screenshot 5486 Spesifikasi dan Harga Realme Note 50 Terbaru Hari ini 30 Mei 2024 - Cek Desain dan Tampilan, Chipset hingga Baterai, Kamera
Spesifikasi dan Harga Realme Note 50 Terbaru Hari ini 30 Mei 2024 - Cek Desain dan Tampilan, Chipset hingga Baterai, Kamera

5 Pilihan Smartphone Android ‘Bertenaga’ dengan RAM 12GB: Dari Flagship hingga Mid-Range

Spesifikasi Gahar Motor Listrik Enine M1 dengan Modal Hanya Rp 15 Jutaan: Desain Simpel dan Baterai Efisien


Spesifikasi Realme Note 50 dan Fiturnya

Informasi detail mengenai spesifikasi dan fitur Realme Note 50 yang akan dipasarkan di Indonesia masih sangat terbatas. Situs resmi Realme belum sepenuhnya mengungkapkan semua detail. Meski begitu, diperkirakan spesifikasi ponsel ini tidak akan jauh berbeda dari versi yang telah dirilis di negara lain.

Realme Note 50 dilengkapi dengan prosesor Unisoc Tiger T612 berteknologi fabrikasi 12nm sebagai tenaga utamanya. Prosesor octa-core ini dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4GB. Selain itu, RAM ini dapat ditingkatkan secara virtual hingga 4GB tambahan, sehingga totalnya menjadi 8GB.

Untuk penyimpanan internal, Realme Note 50 menyediakan dua varian kapasitas, yaitu 64GB dan 128GB, menggunakan jenis memori eMMC 5.1. Ponsel ini juga memiliki slot microSDXC yang memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

Realme Note 50 memiliki layar yang cukup luas, berukuran 6,74 inci dengan rasio layar ke bodi sekitar 90,3 persen. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS LCD dengan refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan mencapai 560 nits. Resolusi yang didukung adalah 720 x 1600 piksel.

Bodi ponsel ini terbuat dari bahan plastik, mencakup rangka dan bagian belakang. Meski berbahan plastik, Realme Note 50 sudah memiliki sertifikasi IP54 yang menunjukkan ketahanannya terhadap debu dan percikan air. Dimensi ponsel ini adalah 167,2 x 76,7 x 8 mm.

Untuk kebutuhan fotografi dan perekaman video, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13MP di bagian belakang. Selain itu, terdapat juga kamera QVGA. Kamera utama mendukung berbagai fitur seperti Night Mode, Panoramic View, Expert, Time Lapse, Portrait Mode, HDR, AI Scene Recognition, dan Filter.

Pada bagian depan, terdapat kamera swafoto beresolusi 5MP. Kamera ini mendukung fitur pemotretan bokeh yang membuat hasil selfie lebih menarik. Selain itu, terdapat juga Beauty Mode yang dapat memperhalus tampilan wajah.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Realme UI berbasis Android 13, serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian daya cepat 10W melalui kabel tipe C.

Harga Realme Note 50 dan Pilihan Warna

Realme Note 50 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Sky Blue dan Midnight Black. Kedua warna ini dapat ditemukan pada varian penyimpanan 64GB maupun 128GB.

Harga Realme Note 50 di Indonesia akan diumumkan saat peluncurannya nanti. Berdasarkan harga di Filipina, harganya mungkin tidak akan berbeda jauh. Di Filipina, Realme Note 50 varian 4/64GB dijual dengan harga 3.999 peso Filipina, atau sekitar Rp1,1 jutaan. Untuk varian 4/128GB, belum ada informasi harga yang tersedia.


Visited 16 times, 1 visit(s) today
×