Simbol Prestise dan Kemewahan Yuk Simak Deretan Mobil Termewah dan Mahal di Dunia, Jangan Salah Pagani Zonda HP Barchetta Bersaing Melawan Rolls-Royce

by
by
auto 2179220 960 720 Simbol Prestise dan Kemewahan Yuk Simak Deretan Mobil Termewah dan Mahal di Dunia, Jangan Salah Pagani Zonda HP Barchetta Bersaing Melawan Rolls-Royce

Berikut adalah lima mobil termahal di dunia menurut laman Forbes India yang akan memukau Anda dengan keunikan dan kemewahannya:

1. Rolls-Royce La Rose Noire Droptail
Diluncurkan pada 18 Agustus 2023, Rolls-Royce La Rose Noire Droptail langsung menyita perhatian sebagai salah satu mobil termahal di dunia. Untuk memilikinya, Anda harus merogoh kocek sekitar $30 juta atau setara dengan Rp450 miliar. Berbeda dengan model Rolls-Royce lainnya yang biasanya memiliki empat tempat duduk, La Rose Noire adalah supercar dua tempat duduk dengan hardtop yang dapat dilepas. Ditenagai oleh mesin V-12 6,75 liter twin-turbo, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 bhp dengan torsi puncak 820 Nm. Bodinya yang terbuat dari karbon, baja, dan aluminium, serta panjang 5,3 meter dan lebar 2 meter, membuatnya tampil sangat elegan. Jok berbahan kulit halus berwarna merah tua melengkapi eksterior yang bertema kelopak mawar. Mobil ini dikembangkan selama dua tahun dan membutuhkan waktu sembilan bulan untuk produksi.


2. Rolls-Royce Boat Tail
Pertama kali diperkenalkan pada 27 Mei 2021, Rolls-Royce Boat Tail merupakan penerus dari model Sweptail yang legendaris. Mobil ini dibanderol dengan harga $28 juta atau sekitar Rp420 miliar. Interiornya menawarkan “hosting suite” mewah lengkap dengan payung matahari dan lemari es sampanye, menunjukkan komitmen Rolls-Royce terhadap kemewahan tanpa kompromi. Dek belakang Boat Tail adalah reinterpretasi dari dek kayu pada mobil boat tail klasik Rolls-Royce tahun 1930-an, menambah sentuhan klasik pada desain modern.

3. Bugatti La Voiture Noire
Bugatti La Voiture Noire adalah salah satu mobil termahal yang pernah dibuat, dengan harga sekitar $18,7 juta atau Rp280 miliar. Mobil ini dilengkapi dengan mesin W16 8 liter quad-turbo yang menghasilkan 1.479 tenaga kuda dan torsi 1.600 Nm. Diperkenalkan pada Maret 2019, La Voiture Noire memiliki enam ujung knalpot yang menambah keunikan desainnya. Mobil ini tidak hanya mengedepankan performa tetapi juga keindahan estetika yang luar biasa.

4. Pagani Zonda HP Barchetta
Diluncurkan pada Agustus 2017, Pagani Zonda HP Barchetta adalah mobil dengan tingkat eksklusivitas yang sangat tinggi. Mobil ini dihargai sekitar $17,6 juta atau Rp264 miliar. Zonda HP Barchetta dikenal karena kelangkaannya dan desainnya yang khas. Pagani selalu memastikan setiap mobil yang mereka buat adalah karya seni yang unik dan Zonda HP Barchetta adalah salah satu contoh terbaik dari dedikasi mereka terhadap detail dan kualitas.

5. SP Automotive Chaos
SP Automotive Chaos, karya desainer otomotif ternama Yunani Spyros Panopoulos, adalah mobil berperforma tinggi yang memanfaatkan material mutakhir. Ada dua versi dari Chaos: Earth Version dengan 2.048 tenaga kuda dan Zero Gravity yang lebih unggul dengan mesin V-10 quad-turbo yang menghasilkan 3.065 tenaga kuda. Varian Zero Gravity mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 1,55 detik dan menempuh jarak seperempat mil dalam waktu kurang dari 7,5 detik. Mobil ini dibanderol dengan harga $14,4 juta atau Rp216 miliar.***


Visited 9 times, 1 visit(s) today
×