JAKARTA, IOTOMOTIF.com – ‘The Doctor’ Valentino Rossi mengaku mengawali MotoGP 2014 dari Jakarta, Indonesia sangat mengesankan. Juara dunia 7 kali ini datang ke Jakarta untuk peluncuran livery baru Yamaha YZR-M1 2014.

Peluncuran seragam baru M1 2014 ini dilakukan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dihadapan 5000 dealer Yamaha Indonesia yang digelar di JIEXpo, Kemayoran. Acara ini juga menjadi langkah awal bagi tim Yamaha Factory Racing untuk menyongsong musim balap MotoGP 2014.

Livery baru Yamaha YZR-M1 2014 ini juga terlihat tampil dengan desain yang lebih segar dengan tetap mempertahankan balutan warna biru dan putih yang menjadi warna utamanya. Hanya saja untuk model 2014 terbaru ini terlihat warna putih lebih dominan jika dibandingkan dengan versi tahun 2013. Seperti yang terlihat pada bagian tangkinya yang sebelumnya dibalut dengan warna biru dan kini dibalut dengan warna putih. Sedangkan untuk sponsor tidak mengalami perubahan dengan tahun lalu.

“Musim ini sangat penting bagi saya dan fakta bahwa kami secara resmi memulai musim  balap MotoGP 2014 di Jakarta terasa lebih istimewa,” kata Rossi. “Saya tidak ingat setiap peluncuran sebelumnya oleh Yamaha berlangsung diluar Eropa, sehingga acara hari ini menjadi spesial untuk saya.”

Pebalap asal Italia ini juga menargetkan untuk dapat tampil lebih kompetitif dan mampu meraih podium di setiap serinya. Rossi juga mengaku sangat yakin bahwa M1 2014 ini lebih kompetitif, hal tersebut dikarenakan Yamaha telah melakukan perubahan pada M1 2014 dari versi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here