SACHSENRING, IOTOMOTIF.com – ‘The Doctor’ Valentino Rossi mengaku tetap puas dengan hasil yang ia capai di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7). Gagal mempertahankan posisi terdepan di awal-awal balapan dan hanya mampu finish di urutan ketiga tepat di belakang Marc Marquez dan Cal Crutchlow, Rossi menilai bahwa naik podium adalah hasil yang selalu baik.

“Ini adalah hasil yang baik, karena berada di podium selalu hasil yang baik. Tapi sesungguhnya saya mengharapkan hasil balapan yang lebih baik dari itu,” kata pebalap Yamaha Factory ini.

Rossi juga mengatakan bahwa dirinya dan tim Yamaha Factory telah melakukan beberapa perbaikan pada seting Yamaha YZR-M1 sepanjang pekan ini, termasuk perbaikan kecil di balapan Minggu.

Namun sepertinya perubahan yang dilakukan The Doctor dan timnya tersebut belum mampu memberikan hasil yang maksimal bagi performanya. Rossi mengaku bahwa dirinya justru mengalami masalah setelah beberapa lap pertama.

“Di sepuluh lap pertama saya tidak terlalu buruk, tapi setelah itu saya mulai menemui kesulitan, terlebih saat ingin mengubah arah laju motor. Menikung ke kiri sangat sulit karena terlalu banyak bergeser,” katanya.

Dan sebab itulah yang membuat Rossi harus disalip dua kali ditikungan kiri sudut dalam. Pertama berhasil di salip oleh Marquez, dan beberapa lap kemudian giliran Crutchlow yang berhasil mendahuluinya.

Meskipun begitu, Rossi kini semakin optimis pada kemampuan tunggangannya tersebut. Dia juga menyatakan bahwa performa M1 kini lebih dekat dengan lima pembalap di depan.

Dengan hasil podium ketiga di Sachsenring, maka Rossi kini mengoleksi 101 poin dan berhasil menempati posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2013. Poin Rossi tersebut juga hanya terpaut 6 poin dari Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat dan selisih 37 poin dari Mar Marquez yang kini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2013.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here