SALINAS, IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi mengaku sangat bahagia karena akhirnya berhasil kembali naik podium di seri MotoGP Laguna Seca. Jika menengok kembali ke era keemasan Rossi tentunya naik podium sudah menjadi hal yang lumrah bagi juara dunia 9 kali ini, tapi untuk saat ini situasinya berbeda.

Bagi The Doctor bisa naik podium tiga kali berturut-turut yakni di Assen, Sachsenring, dan Laguna Seca menjadi hal yang sangat istimewa bagi dirinya. Pembalap asal Italia yang kini sudah berumur 34 tahun ini bahkan terlihat sangat bahagia setelah dirinya berhasil finish ketiga di MotoGP US 2013 di Sirkuit Laguna Seca.

“Saya sangat bahagia dengan podium kali ini.  Ini lebih penting dan positif daripada di Sachsenring karena kami menderita sedikit dengan Yamaha M1 di sini. Sepertinya kami memiliki beberapa kelemahan dibandingkan dengan Honda, tapi aku punya balapan yang baik dengan kecepatan baik dan saya adalah pebalap Yamaha pertama yang finish,” kata Rossi.

“Saya melangkah dengan fantastis di awal balap namun tak bisa meladeni laju Bradl dan Marquez.”

Rossi juga menyatakan bahwa sepanjang balapan dirinya telah berusaha mengerahkan segala kemampuannya dengan tidak melakukan kesalahan sedikit pun. Pebalap andalan tim Yamaha Factory ini juga mengakui bahwa dirinya tidak bisa mengejar Bradl dan Marquez yang terlalu cepat baginya.

“Saya punya momen besar dengan bagian depan M1 di mana saya harus mengangkatnya dengan siku, jadi saya pikir ini adalah tanda (ketidakberesan). Saya pun mendapatkan beberapa masalah dengan beberapa pebalap di belakang karena lambaian bendera biru tidak terlihat dengan jelas, sehingga Bautista dapat memangkas jarak  dan kami tiba di tikungan terakhir bersamaan.”

“Tapi saya senang dengan balapan dan hasil kali ini, pungkasnya”

Dengan hasil di Laguna Seca ini, kini Rossi berhasil menempati posisi ke-4 klasemen pembalap dengan mengoleksi 117 poin. Sementara Rookie MotoGP 2013, Marc Marquez tetap memimpin dipuncak klasemen pembalap dengan total nilai 163 poin, disusul oleh Dani Pedrosa di posisi kedua dengan 147 poin dan Jorge Lorenzo 137 poin di posisi ketiga.

Setelah seri Laguna Seca 2013, para pembalap MotoGP akan menjalani liburan musim panas selama 3 minggu lamanya. Mereka akan kembali bertarung lagi di di Indianapolis pada 18 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here