SHANGHAI, IOTOMOTIF.comTim Mercedes GP berhasil mengawali rangkaian F1 China 2013 dengan hasil yang memuaskan, pasalnya kedua pebalapnya berhasil meguasai dua posisi teratas di sesi Free Practice 1. Nico Rosberg berhasil memimpin di posisi pertama  dengan waktu lap tercepat 1 menit 36,717 detik, sedangkan Lewis Hamilton rekan setimnya berada diposisi kedua dengan selisih waktu tercepatnya 0,454 detik.

Sementara menyusul di belakang duo Mercedes ditempati oleh duet tim Red Bull Racing, Mark Webber di posisi ketiga dengan selisih waktu +0,941 detik dan Sebastian Vettel keempat 1,225 detik. Kemudian di posisi kelima berhasil dihuni oleh pemblap Ferrari, Fernando Alonso dengan selisih waktu tercepat 1,248 detik dari Rosberg.

Sedangkan diposisi keenam berhasil ditempati oleh Jenson Button dan disusul oleh Felipe Massa di posisi ketujuh dengan waktu 1,378 detik lebih lambat dari Rosberg. Sementara Kimi Raikkonen yang sempat melintir dan melebar ditikungan 9 harus puas berada di posisi 11.

Pada sesi Free Practice I ini, Mercedes memang terlihat memiliki kecepatan yang bagus pada setengah jam terkahir sesi. Pada akhir sesi Free Practice I ini juga terjadi insiden aneh yang menimpa pembalap McLaren, yaitu Sergio Perez yang menabrak tembok gravel trap di tikungan jalan masuk pitlane. Insiden aneh ini juga persis dengan yang dialami oleh Lewis Hamilton pada balapan di sirkuit yang sama pada musim 2007.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here