IOTOMOTIF.com – Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru akhirnya resmi diluncurkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) di Indonesia hari ini, Senin (19/5/2014). Menariknya, meski tampil dengan mengusung beberapa penyegaran baru, baik pada bagian eskterior maupun interiornya, harga jual Outlander Sport Facelift terbaru ini tetap sama, bahkan salah satu varian SYV menengah andalan Mitsubihi ini lebih murah Rp 2 jutaan.

“Kami memastikan ubahan yang dilakukan bukan cuma meliputi ekterior tetapi juga interior dan performa kendaraan. Kami yakin model baru ini akan diterima lebih baik lagi oleh konsumen,” jelas Noburo Tsuji, Presiden Direktur KTB, di Ancol, Jakarta Utara, Senin (19/52014).

Eksterior

Penyegaran baru Mitsubishi Outlander Sport terbaru ini terlihat jelas pada bagian bumper depan dan belakangnya yang kini hadir dengan mengusung desain baru yang membuatnya tampil lebih elegan dari model sebelumnya. Selain itu, penyegaran lainnya juga terlihat ditampilkan oleh desain lampu kabut yang mampu mengurangsi kesan agresif SUV andalan Mitsubishi ini.

Interior

Perubahan yang lebih banyak justru dilakukan oleh Mitsubishi pada bagian interior Outlander Sport terbarunya ini, yakni mulai dari desain lingkar kemudi yang kini hadir dengan tombol pengatur audio dan hadirnya aksen karbon yang membalut beberapa bagian interiornya. Seperti dasbor dan tombol jendela. Selain itu, untuk dapat memberikan kenyamanan lebih pada penumpang didalam kabinnya, level kemiringan sandaran jok baris kedua juga diubah menjadi lebih landai 6 derajat.

Performa

Selain interior dan eksterior yang tampil dengan mengusung beberapa penyegaran baru, Mitsubishi juga melakukan perubahan pada bagian suspensi depan dan belakang Outlander Sport terbarunya ini untuk meningkatkan kenyamanan dengan tetap menjaga kestabilan kendaraan saat melesat di jalanan. Tak ketinggalan, piranti lunak ECU untuk transmisi CVT Mitsubishi Outlander Sport ini juga diperbaiki dan dipastikan akan menawarkan akselerasi awal yang lebih agresif.

Mesin

Sementara untuk urusan jantung pacunya, Mitsubishi Outlander Sport Facelift 2014 ini tetap mengandalkan mesin yang sama, yakni mesin berkapasitas 2.0 liter MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.000 rpm.

Fitur

Sementara fitur-fitur lainnya seperti panoramic glass roof, LED Illumination, kaca anti ultra violet, magnesium paddle shift, keyless operating system dan one touch start system masih tetap dipertahankan.

Harga

Mitsubishi Outlander 2014 ini akan hadir dalam tiga varian pilihan, yakni Outlander Sport GLX yang akan dijual dengan harga Rp 302 jutaan, GLS yang akan dilepas dengan harga Rp 317 jutaan dan PX yang akan ditawarkan dengan harga Rp 342 jutaan on the road Jakarta. Perubahan harga Mitsubishi Outlander Sport facelift ini hanya terjadi pada varian GLS dimana harga jualnya lebih murah Rp 2 jutaan dari model sebelumnya karena adanya ubahan pada spek jok yang sebelumnya berbalut kulit kini menjadi fabric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here