IOTOMOTIF.com – PT Auto Trisula Indonesia (ATI) atau Maserati Indonesia akhirnya resmi meluncurkan sedan premium andalannya, Maserati Ghibli di Indonesia, Rabu (10/9). Di Indonesia, All-New Maserati Ghibli terbaru ini akan dilepas dengan harga Rp 1,7 miliar (off-the-road).

Sedan premium terbaru Maserati ini juga diharapkan mampu menjadi tulang punggung penjualan Maserati secara global, termasuk di Indonesia. Maserati Ghibli juga akan tersedia dalam dua tipe, yakni Ghibli dan Ghibli S yang dibedakan dari tenaga yang dihasilkannya. Untuk diketahui, bahwa harga diatas tersebut adalah harga dasar dan belum termasuk opsional.

Melihat dari segi harga Maserati Ghibli, tentunya sedan premium asal Italia ini tidak bisa disandingkan dengan BMW Seri 5 ataupun Mercedes-Benz S-Class. Hal tersebut juga dipertegas oleh CEO AT, Fransiska Renata Palupi yang mengatakan, bahwa mobil ini berasa di atas sedan premium Jerman.

“Ghibli menampilkan semua nilai yang ingin konsumen temukan dari merek Maserati kelas sedan mewah ukuran besar. Saya rasa tipe ini berada di atas mereka (Seri 5 dan S-Class),” tukas Fransiska, di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Kombinasi desain sedan premium besutan Maserati ini menampilkan filosofi kupe untuk sedan 4-pintu. Selain itu, lekukan garis desain Maserati Ghibli ini juga sangat sulit untuk disamai, karena sudah menjadi ciri khas Maserati untuk mengembangkan semua model mobil-mobilnya. Tidak hanya itu, desain lampu depan sedan premium Maserati ini juga tampil dengan desain futuristik dengan membentuk simbol trisula yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara untuk jantung pacunya, Maserati membekali Ghibli dan Ghibli S dengan mesin V6 berkapasitas 3.0-liter turbo kembar generasi terbaru yang kemudian dikawinkan dengan transmisi ZF 8-percepatan. Jantung pacu Maserati Ghibli dan Ghibli S ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 330 hp dan 410 hp.

Kabin New Maserati Ghibli ini juga tampil dengan nuansa kemewahan dan sporty berkat desain dashboard unik, layar 8.4″ Maserati Touch Control dan balutan kulit Poltrona Frau®. Sedan premium Maserati ini juga dibekali dengan fitur-fitur opsional lainnya, seperti sistem audio Bowers & Wilkins dengan 15 speaker, WIFI berbasis WLAN, dan masih banyak lagi fitur opsional yang bisa disesuaikan dengan individu beraspirasi tinggi.

Spesifikasi Maserati Ghibli dan Ghibli S:

Maserati Ghibli
Mesin : 3.0L 60°V6
Daya : 330 hp (tenaga kuda)
Transmisi : ZF Automatic Gearbox, dengan 8-kecepatan
Torsi : 500 Nm
Kecepatan Maksimum : 263 km/h
Akselerasi : 5.6s 0-100km/h
Konsumsi setelah digabungkan / extra-urban / urban : 9,6 / 7,1 / 14 (l/100 km)
Emisi CO2 setelah digabungkan / extra-urban / urban : 223 / 165 / 326 (g/km)
Maserati Ghibli S
Mesin : 3.0L 60°V6
Daya : 410 hp
Transmisi : ZF Automatic Gearbox, dengan 8-kecepatan
Torsi : 550 Nm
Kecepatan Maksimum : 285 km/h
Akselerasi : 5.0s 0-100km/h
Konsumsi setekah digabungkan / extra-urban / urban : 10,4 / 7,3 / 15,7 (l/100 km)
Emisi CO2 setelah digabungkan / extra-urban / urban : 242 / 171 / 365 (g/km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here