LOSAIL, IOTOMOTIF.com – Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto mengukirkan catatan khusus di ajang Moto2 2013. Pasalnya, pebalap muda asal Indonesia ini mencatatkan dirinya sebagai pebalap termuda di Moto2 2013.

Rafid Topan yang memperkuat tim Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMFF) ini baru menginjak usia 18 tahun. Menariknya lagi, rekan satu tim Topan yakni Anthony West dinyatakan sebagai rider tertua dengan usia 30 tahun di kelas Moto2 2013 ini.

Kelas Moto2 tahun ini juga tidak lagi dihuni sepuluh pebalapnya, diantaranya adalah  Marc Máruqez, Elene Rosell, Gino Rea, Bradley Smith, Andrea Iannone, Marco Colendrea, Claudio Corti, Roberto Rolfo, Max Neukirchner dan Eric Granado. Dari sepuluh pebalap ini, empat diantaranya naik ke kelas MotoGP, yakni Marc Marquez, Bradley Smith, Andrea Iannone, dan Claudio Corti, sementara Eric Granado berpindah ke Moto3.

Dengan tidak hadirnya kesepuluh pebalap Moto2 sebelumnya, membuat kelas Moto2 dihuni oleh wajah-wajah baru, dua diantaranya adalah pebalap asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita. Sedangkan juara Moto3 tahun lalu, Sandro Cortese juga turut meramaikan seri perdana Moto2 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, malam nanti (7/4). (Baca juga : Doni Tata  dan Rafid Topan Start Dari Posisi Ke-27 dan 30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here