Yamaha YZF-R1 R1-M 2015-2016 002 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Motor Sport YZF R1 dan R1M memang baru saja diluncurkan Yamaha Motor Corp. Seperti halnya di Indonesia, kedua motor ini juga langsung habis terjual di beberapa negara pemasaran. Di Indonesia sendiri, motor dijatah hanya sebanyak 10 unit dari total 500 unit yang dipasarkan di seluruh dunia.

Namun ada kabar gembira bagi yang sebelumnya gagal membeli motor ini karena stok yang terbatas karena Yamaha dikatakan akan menambah produksi motor ini. Sebelumnya Yamaha Indonesia juga mengatakan akan mengusahakan meminta penambahan unit dari prinsipal di Jepang karena dingginya permintaan di tanah air.

Seperti yang diketahui bahwa Yamaha YZF-R1M dilengkapi dengan ohlins electronic racing suspension (ERS), communications control unit (CCU), dan bodi karbon. Yamaha YZF-R1 dan R1-M 2015 memiliki bobot relatif ringan, yaitu 199kg. Hal tersebut karena penggunaan material berkualitas mulai dari titanium, magnesium, dan aluminium ringan pada beberapa komponen. Dengan sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 998 cc 4-silinder DOHC 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 HP, lebih tinggi 18 PS dari tipe sebelumnya. Di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 495 juta untuk R1 dan Rp 645 juta untuk R1M, kedua motor tersebut langsung habis terjual.

Dengan versi terbaru Yamaha R1 ini, Yamaha dikatakan akan kembali berlaga di ajang balap World Superbike 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here