PT Eurokars Artha utama (EAU) sebagai importir resmi Porsche Indonesia, menghadirkan Porsce Boxster ke Indonesia untuk yang pertama kali di Asia Pasifik.

“Boxter adalah model yang sangat penting untuk Porsche. Untuk model Boxter, pengenalan pertamanya pada 1993. Kami berharap Boxter baru ini bisa merangsang para penggemar Porsche di Indonesia,” Herbert Kwee, CEO EAU selaku importer resmi Porsche di sini.

Boxster mengusung mesin berkapasitas 2.706 cc atau turun dari versi terdahulu (2.893 cc). Tenaga maksimalnya mencapai 265 hp pada 6.700 rpm jika dulu 255 hp. Sementara torsinya 280 Nm pada 4.500-6.500 rpm sedangkan sebelumnya 290 Nm. Adapun Boxster S, mesinnya berkapasitas 3.436 cc. Tenaganya mencapai 315 hp pada 6.700 rpm (naik 5 hp dari veri dulu) dan torsi 360 Nm pada 4.500-5.800 rpm.

Di model baru ini, Porsche menawarkan paket berkendara spesial, yakni Paket Sport Chrono. Paket tersebut merupakan sebuah pilihan ekstra untuk Boxster dengan kedinamisan transmisi tinggi. Kedua model yang ada memiliki transmisi tujuh percepatan dengan teknologi Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK). Kegunaan teknologi itu adalah untuk meminimalkan konsumsi bensin. Misalnya saja, Boxster beroperasi normal membutuhkan 7,7 liter per 100 kpm dan dengan PDK menjadi 8 liter per 100 km.

Paket performa yang disertai teknologi untuk mendinamiskan pengendalian hadir dalam generasi baru ini. Pun manufaktur memikirkan cara mereduksi konsumsi bahan bakarnya. Porsche Boxster dibuka dengan harga sekitar Rp 600 juta di Eropa. Namun, harga yang ada dapat berubah sesuai ketentuan pajak di Indonesia. EAU lebih mengutamakan kebutuhan konsumen dan siap menyediakan spesifikasi yang diinginkan sehingga harganya disesuaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here