Stuttgart – Merek mobil mewah asal Jerman, Porsche mengatakan bahwa perusahaan memasang perangkat mereka dengan tidak benar pada model 918 Spyder. Karena hal tersebut, hypercar yang dipasarkan di Amerika Serikat harus mengalami recall.

Perusahaan mengatakan bahwa Porsche 918 Spyder memiliki potensi terdapat masalah pada sabuk pengaman. Mereka mengatakan bahwa mereka mengubah lokasi baut yang berada di sabuk pengaman. Masalahnya tidak semudah mengambil baut dan memasang di tempat yang tepat karena baut yang digunakan dikatakan untuk digunakan sekali dan itu juga bukan part yang sama. Porsche mengatakan bahwa fungsi sabuk pengaman yang tidak berjalan baik bisa memungkinkan terjadinya kecelakaan.

Perusahaan melakukan recall terhadap semua unit 918 untuk dilakukan pemeriksaan pada sabuk pengaman. Teknisi akan mengganti baut yang dibutuhkan dan perusahaan akan memperbaiki buku manual pada katalog part.

Para pemilik Porsche 918 sudah beberapa kali harus menghadapi recall sejak hypercar tersebut diperkenalkan. Pada September 2014 yang lalu, Porsche memperbaiki lima unit di Amerika Serikat karena masalah pada suspensi belakang yang bisa saja patah. Perusahaan kembali memperbaiki mobil pada Desember 2014 karena cacat pada sasis. Pada Mei 2015 juga terdapat masalah pada mobil, dimana carbon fiber yang dapat merusak kawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here