INDIA, IOTOMOTIF.com – Pabrikan skuter legendaris dan tertua di dunia, Piaggio Vespa kini bertransformasi dengan menghadirkan skuter-skuter modern dan futuristik yang masih kental dengan nuansa klasik. Kesan historis inilah yang membuat nama dan produk-produk Vespa memiliki harga yang istimewa.

Salah satu skuter Piaggio Vespa yang mampu menembus rekor penjualan global adalah Vespa LX125. Vespa LX125 juga menjadi skuter yang meraih penjualan terlaris di India yang juga menjadi salah satu negara tempat LX125 dirakit.

adsprl

Di negeri Hindustan ini, LX125 dibanderol dengan harga INR (Rs) 68.257 atau sekitar Rp 12 jutaan, sedangkan di Indonesia LX125 dijual dengan harga Rp 24 juta OTR Jakarta. Harga LX125 di India dan Indonesia memang terpaut jauh sekali, hampir dua kali lipat dari harga di India, tanya kenapa?

Dan kini beredar kabar bahwa Piaggio India akan memproduksi LX 125 dengan harga yang lebih murah. Langkah Piaggio India ini diambil agar pencapaian penjualan dan daya beli terhadap Vespa lebih meningkat.

Melalui sebuah forum twitter Piaggio India menyebutkan bahwa ada perubahan material pada body Vespa LX125. Semula menggunakan bahan metal (besi) akan diubah menggunakan material berbahan fibre (serat atau fiber).

Nah, perubahan material inilah yang menyebabkan nantinya LX125 dapat dijual dengan harga yang lebih murah INR 10.000 atau setara dengan Rp 1,8 jutaan. Jika memang perubahan material ini benar-benar dilakukan oleh Piaggio India, maka harga LX125 di India bisa mencapai Rp 10 jutaan.

Langkah Piaggio India ini memang sepintas akan membawa dampak positif bagi para pecinta dan konsumen Vespa, namun tidak sedikit pula yang kurang setuju dengan perubahan bahan material pada body skuter legendaris ini. Pasalnya, kesan ekslusif sebuah skuter Vespa akan berkurang, karena bodi metal yang digunakan Vespa sejak jaman perang dunia hingga saat ini menjadi inti dari skuter legendaris ini.

Inovasi Piaggio India ini memang terbilang sangat berani dengan mengacu pada harga yang nantinya akan menjadi lebih murah, namun alangkah baiknya Piaggio juga tetap mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Nah bagi pecinta skuter di tanah air, kira-kira kapan ya Vespa modern Piaggio ini hadir dengan harga yang terjangkau di Indonesia? Kita tunggu saja kabar-kabar terbaru dan gebrakan yang akan dilakukan oleh Piaggio, mengingat sangat banyaknya pecinta skuter di Indonesia sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here