JAKARTA, IOTOMOTIF.com – PT Pertamina (Persero) akhirnya angkat bicara terkait wacana larangan mobil murah (LCGC) menggunakan BBM subsidi. Dalam hal ini PT Pertamina mengusulkan selain mobil murah, mobil mewah seharusnya juga harus dilarang pakai BBM subsidi.

“Sebenarnya, kalau masalah LCGC boleh atau tidak pakai BBM subsidi, sampai saat ini tidak ada aturan yang melarangnya, kalau ada misalnya tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2013, kita di SPBU mungkin bisa mencegah mobil LCGC beli BBM subsidi,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir, Minggu (6/4/2014).

Ali juga mengatakan, bahwa tentunya tidak mudah bagi para operator SPBU di lapangan untuk membedakan mana mobil LCGC dan mana yang bukan.

“Mobil LCGC kan banyak macamnya, tentu itu tidak mudah mengontrolnya di lapangan,” bebernya.

Ia juga menambahkan, kenapa hanya mobil murah saja yang dilarang menggunakan BBM subsidi, dan kenapa tidak diberlakukan juga pada mobil mewah.

“LCGC memang mendapat insentif dari pemerintah, mobil mewah memang tidak, tapi dengan orang yang beli mobil mewah, dia bisa menikmati bertahun-tahun subsidi BBM, menikmati BBM yang murah yang sejatinya untuk rakyat tidak mampu. Menurut saya kenapa tidak sekalian mobil mewah juga dilarang pakai BBM subsidi,” pungkasnya.

Seperti telah diketahui bersama, bahwa mobil LCGC mendapatkan berbagai insentif dari pemerintah, namun salah satu persyaratan untuk mendapatkan insentif tersebut, mobil LCGC harus menggunakan BBM non subsidi misalnya saja Pertamax.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here