IOTOMOTIF.com – Supercar Bugatti Veyron tidak lama lagi akan memiliki penerus setelah 10 tahun dipasarkan. Pabrikan supercar asal Prancis tersebut tengah mempersiapkan penggatinya yang hadir dengan nama Chiron. Untuk saat ini sayangnya masih belum ada detail mengenai supercar tersebut.

Kabar dari pihak internal mengatakan bahwa Bugatti Chiron itu akan ditawarkan dengan banderol harga mulai USD 2,5 juta atau sekitar Rp 35 miliar. Harga yang ditawarkan jauh di atas Buugatti Veyron model 2015 yang dilepas dengan harga sekitar USD 1,7 juta.

Volkswagen sendiri, selaku pemilik brand Bugatti sebelumnya sudah memperkenalkan Chiron di kalangan terbatas di Molsheim. Pada acara tersebut juga terungkap bahwa Bugatti Chiron ini lebih mahal daripada Veyron.

Tidak hanya dari segi tampilan saja yang baru, Bugatti Chiron ini juga hadir dengan berbagai fitur baru dengan sumber tenaga yang diperkirakan juga baru. Banyak spekulasi mengatkan bahwa mesin Chiron ini akan mengalahkan McLaren P1, LaFerrai dan Posche 918 Spider.

Dari kabar yang beredar mengatakan bahwa mobil akan menggunakan mesin konvensional W16 yang dipadukan dengan motor listrik dengan tenaga mencapai 1.500 HP dan memiliki tenaga 50 persen lebih tinggi dari mobil sport yang ada saat ini. Dari kabar yang beredar mengatakan bahwa Bugatti Chiron akan diproduksi hanya 500 unit untuk seluruh dunia, sama seperti Bugatti Veyron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here