IOTOMOTIF.com – Datsun dikabarkan tengah mengembangkan produk ketiga yang akan meluncur di Indonesia. Sedangkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sendiri menyiratkan bahwa mereka akan memperkuat segmen SUV mereka tahun depan yang bisa saja hadir dengan ‘badge’ Nissan ataupun Datsun.

Memang saat ini produk SUV mereka, X-Trail memiliki penjualan yang baik sejak meluncur pada tahun 2014 yang lalu, bahkan tahun 2015 ini hampir menyamai penjualan Grand Livina. Wajar bila Nissan ingin memperkuat segmen yang mereka sedang kuat saat ini. Dan diperkirakan produk baru tersebut adalah model crossover Datsun yang belum lama ini dipamerkan di Tokyo Motor Show, Datsun GO-Cross Concept.

Model baru itu dijadwalkan hadir pada tahun 2016 mendatang dan diharapkan mampu meningkatkan penjualan mereka di segmen SUV murah. Tapi berapa harga yang akan ditawarkan?

Stephanus Ardianto yang menjabat sebagai Presiden Direktur NMI masih belum mau buka-bukaan ketika ditanya, malah bertanya balik. ”Cocoknya dimasukkan di harga berapa? Kalau dijual Rp 150 jutaan kira-kira laku gak?” celetuknya.

Dia mengatakan bahwa saat ini Nissan Indonesia masih belum memutuskan apakah Go-Cross ini akan masuk ke dalam segmen LCGC atau tidak. Dan bila ingin masuk LCGC, maka Datsun Go-Cross haru melalui regulasi pemerintah yang sudah dilalui oleh dua model sebelumnya, GO+ Panca dan GO Hatchback.

Steve juga mengatakan bahwa produk mereka tidak harus masuk ke dalam segmen mobil murah atau LCGC. ”Memangnya Datsun harus selalu LCGC? Kita juga bisa menjualnya di segmen lebih di atasnya,” ucap Steve.

Dari pernyataan Steve tersebut besar kemungkinan Datsun GO-Cross nanti akan dijual dengan harga Rp 150 jutaan dan ini berarti model tersebut akan menjadi UV/ crossover termurah yang dijual di Indonesia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here