Spyshot Mazda6 di Jakarta [otomotifnet]
Spyshot Mazda6 Skyactiv di Jakarta [otomotifnet]

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Sesuai dengan janji PT Mazda Motor Indonesia yang akan meluncurkan mobil-mobil line-up andalannya di Indonesia, termasuk Mazda6 terbaru berteknologi SKYACTIV nampaknya semakin dekat. Pasalnya meski baru mendebut akhir tahun 2012 yang lalu, namun penampakan sosok Mada6 Skyactiv sudah terlihat di Indonesia, seperti yang dilansir dari otomotifnet, Senin (11/13).

Sosok spyshot Mazda6 Skyactiv yang diambil oleh otomotifnet tersebut dibalut dengan kamuflase dengan warna dasar hitam dilapisi dengan grafis kamuflase dan slogan Mazda ‘Zoom-zoom’ berwarna putih. Logo Mazda terlihat pada bagian grill meskipun sudah ditutup dengan lakban hitam. Namun dari desain eksterior terlihat jika Mazda6 Skyactiv ini tampil lebih modern dan agresif berkat penggunaan headlamp sipit dan gril besar. Desain ini sesuai dengan pakem Kodo khas Mazda yang sebelumnya ditampilkan pada mobil konsep Takeri.

Pihak MMI sendiri masih belum mau memberi informasi tentang peluncuran sedan Mada6 Skyactiv 2013-2014 ini. Namun yang pasti, sedan andalan Mazda ini akan segera diluncurkan pada tahun ini. (Update: Tanggal Peluncuran Mazda6 SKYACTIV Indonesia)

Mazda6 Skyactiv dilengkapi dengan mesin bensin 2.5-liter berteknologi Skyactiv yang diklaim sangat irit. Mampu menyemburkan tenaga hingga 184 dk. Di Indonesia sendiri, teknologi Skyactiv pada mobil Mazda telah diaplikasikan pada mobil SUV kompak Mazda CX-5 yang telah diluncurkan lebih dahulu pada 2012 silam. Di Indonesia, Mada6 akan bersaing dengan mobil sejenis seperti Toyota Camry, Honda Accord. dan Nissan Altima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here