IOTOMOTIF.com – Sport car dari Nissan, GT-R versi performa tinggi yang diracik oleh divisi motorsport Nismo diperkirakan akan masuk di pasar otomotif nasional tahun depan. Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini tengah mempertimbangkan peluncuran Nissan GT-R NISMO dan saat ini presentase jadi tidaknya sudah mencapai angka 50 persen.

“Kita masih studi, masih 50:50. Konsepnya mobil premium nanti yang mau bisa pesan. Kalau jadi tetap ada peluncurannya, kita sediakan unit display tapi stok tidak banyak,” kata Budi Nur Mukmin yang menjabat sebagai GM of Marketing Strategy and Product Planning NMI.

Jelas bahwa versi NISMO ini memiliki tenaga yang lebih besar dari versi standar GT-R, dengan berbagai peningkatan di beberapa bagian seperti aerodinamis, suspensi, sistem gerak. Versi Nissan GT-R Nismo belum pernah dijual di Indonesia, bila akhirnya diluncurkan tentu akan disambut dengan antusias oleh pecinta motor sport di Indonesia. Sumber tenaga Nissan GT-R NISMO berasal dari VR38DETT 3.8-liter twin turbo V6 diolah sanggup menyemburkan 600 tk dan torsi 481 lb-ft yang dipadukan dengan transmisi sequential kopling ganda.

Harga Nissan GT-R NISMO

Untuk masalah harga sendiri, Budi masih belum bisa membeberkannya. Diperkirakan Nissan Indonesia akan melepas Nissan GT-R Nismo dengan benderol harga lebih dari RP 3 M, perkiraan lebih mahal hingga Rp 1 M dari versi standar ini karena melihat pada perubahan pada berbagai bagian yang mengacu pada mobil balap.

“Kita memang tidak mengejar volume dengan Nismo, hanya untuk meningkatkan branding. Tapi yang pasti perlakuan untuk kastemernya khusus karena masuk segmen premium,” kata Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here