Sendai, IOTOMOTIF.com – Nissan Motor Company akhirnya memperkenalkan varian paling top GT-R, yaitu Egoist disela-sela media test drive di Sirkuit Sugi Sports Land, Sendai, Jepang (2/11). Nissan GT-R Egoist 2013 ini dibanderol dengan harga 5 juta yen atau setara dengan Rp 600 juta, lebih mahal dari varian standar (Pure). Perbedaan harga yang sangat besar ini, dikarenakan Egoist dibuat secara khusus oleh Nissan dengan ketrampilan tangan seperti Ferrari.

“Untuk varian Egoist kami merancang interiornya secara khusus oleh perajin dengan keahlian khusus dan menggunakan material berkualitas. Semua proses produksi tanpa menggunakan robot, dikerjakan oleh para ahli kami,” papar Kazutoshi Mizuno, Chief Vehicle Engineer dan Chief Product Specialist NMC. Kazutoshi Mizuno juga mengatakan kepada para konsumen yang ingin memboyong GT-R Egoist harus lebih bersabar menunggu selama beberapa bulan. Pasalnya, Nissan baru akan melakukan produksi setelah memperoleh pesanan.

Selain interior yang mendapatkan sentuhan khusus, eksterior atau tampilan luar varian GT-R paling top ini juga diberikan identitas khusus, seperti pelek palang enam, sayap belakang yang lebih kaku dan tidak ketinggalan logo Egoist yang menempel dibawah emblem GT-R, yang berada didekat lampu belakangnya. Desain knalpotnya juga berbeda, dengan menggunakan model 2 lubang dengan dimensi yang lebih besar dan dibuat dari bahan titanium yang membuat GT-R istimewa ini tampak lebih sporty dan garang.

Melihat keseluruhan desain dari GT-R Egoist ini, tentunya Nissan ingin mempersembahkan sebuah mobil dengan tenaga yang dasyhat, dan dibalut dengan citra kemewahan yang ditampilkan oleh kabin ekslusifnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here