IOTOMOTIF.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini, Senin 17 Maret 2014, secara resmi meluncurkan Yaris terbaru di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Mobil yang masuk ke dalam segmen subkompak B ini hadir dengan desain baru yang lebih segar dan agresif.

Untuk Eksterior All New Yaris 2014 yang terasa paling berbeda terutama pada bumper dan grille berbentuk “trapesium”, yang kini menjadi ciri khas produk baru dari Toyota. Selain itu body juga memiliki dimensi yang lebih besar. (simak post berikut ini untuk melihat spesifikasi teknis dari All New Toyota Yaris)

Seperti exteriornya, ruang kabin juga menunjukkan aura yang serupa. Interior hadir dengan dominasi warna hitam dan sentuhan silver di beberapa bagian, seperti roda kemudi, konsol AC dan tuas transmisi. Juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sistem audio dengan layar sentuh berukuran7 inci yang dapat memutar DVD, MP3, WMA, dengan koneksi internet melalui Wifi.

Toyota juga melengkapi dengan sebuah aplikasi menarik disebut Toyota MOVE, yang dapat menampilkan informasi tentang dealer, servis berkala, dan update berita. Juga tersedia opsional navigasi dengan Air Gesture.

Johnny Darmawan selaku Presiden Direktur TAM menjelaskan bahwa sejak dipasarkan tahun 2003 yang lalu, Yaris diimpor secara utuh (CKD) dari Thailand. “Mulai tahun ini 2014, kami bersyukur Indonesia diberi kepercayaan oleh prinsipal untuk merakit secara lokal, jadi pasokan akan berasal dari pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN),” kata Johnny.

Untuk pasar Indonesia sendiri, All New Toyota Yaris ditawarkan dalam tiga varian, E, G, dan TRD dengan setiap varian tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan manual. Untuk warna, Toyota menawarkan pilihan tujuh warna, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, Orange Metallic, dan Frozen Blue Metallic. Dengan banderol harga All New Yaris mulai Rp 219,2 juta hingga Rp 256,1 juta on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here