IOTOMOTIF.com – PT. Astra Honda Motor bulan lalu meluncurkan varian terbaru dari skuter Vario, yang merupakan varian dengan berteknologi injeksi, New Honda Vario FI.

Hadir dengan mesin 4 langkah OHC pendingin udara berkapasitas 108 cc yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 8,52 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi 0.89 kgf.m pada putaran 6.500 rpm dengan perbandingan kompresi 9,2 : 1. Sedangkan untuk Honda Vario 110 karburator ternyata mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, yakni 8,99 HP pada putaran mesin yang sama. Namun konsumsi bahan bakar New Honda Vario FI jauh lebih hemat dan dengan emisi CO2 yang juga lebih kecil, sudah standar Euro 3.  Pada pengujian ECE-R 40 PT AHM mengklaim bahwa Vario FI lebih irit hingga 26 persen bila dibandingkan dengan 44,75 kpl pada Honda Vario karburator menjadi 56,3 kpl pada New Honda Vario FI. Meski memiliki mesin yang berkapasitas lebih kecil, namun Honda mengatakan bahwa New Vario FI ini lebih kencang.

Untuk masalah harga, New Honda Vario dibanderol dengan harga Rp 15,2 juta on the road Jabodetabek. Dengan lima pilihan warna Posh White, Glam Red, Estilo Black, Grande White dan Shimmer Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here