Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia secara resmi meluncurkan Suzuki New Grand Vitara untuk pasar otomotif Indonesia yang didatangkan secara CBU (Completely Buid-Up) dari Jepang.

Lalu bagaimana dengan Suzuki Grand Vitara model lama?. Menurut Endro Nugroho Direktur Sales & Marketing PT SIS mengatakan nasib Grand Vitara lama yang berstatus Complety Knock Down (CKD) telah berhenti diproduksi. Jumlahnya pun dipastikan hampir habis.

“Grand Vitara versi lama sudah discontinue. Mungkin masih ada beberapa unit lagi di diler-diler,” ucapnya.

Endro juga menambahkan bahwa penghentian produksi Grand Vitara model lama dikarenakan fasilitas produksinya saat ini dialihkan dan digunakan untuk produksi mobil MPV Suzuki Ertiga.

“Pabriknya sekarang sudah dipakai memproduksi Ertiga. Mau tidak mau kami harus menghentikan produksi Grand Vitara generasi lama,” tambahnya.

Suzuki New Grand Vitara 2013 hadir dengan perubahan desain eksterior maupun eksterior yang lebih modern. Dengan menggunakan mesin J24B DOHC VVT 4 silinder berkapasitas 2,393 cc yang mampu menghasilkan tenaga 166 PS dengan torsi puncak 225 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau empat percepatan otomatis.

New Grand Vitara transmisi Manual (M/T) ditawarkan dengan harga Rp324.500.000,- sedangkan untuk transmisi Automatic (A/T) Rp335.500.000,- On the Road Jabodetabek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here