iotomotif.com Audi Q5 merupakan mobil keluaran Audi yang memang cocok untuk orang Indonesia. Dengan harga Rp. 985 juta Audi Q5 telah dilengkapi berbagai fitur canggihnya, Audi Q5 PI sangat cocok untuk kaum urban yang menyukai mobil mewah yang canggih dan mempunyai disain eksterior keren. Ditambah lagi ia mempunyai ground clearance tinggi sehingga cocok digunakan di jalanan Indonesia yang kurang terlalu bagus.

Ditenagai mesin TFSI berkapasitas 1.984 CC 4-silinder 225 dk pada 4.500–6.250 rpm dan torsi 350 Nm di 1.500-4.500 rpm. TFSI merupakan kombinasi teknologi direct fuel injection dengan turbocharging untuk memperoleh effisinesi terbaiknya.

adsprl

Q5 mempunyai posisi duduk ideal dengan lingkar kemudi yang nyaman digenggam. Bahan pembungkus interiornya merupakan kulit berkualitas. Ia juga dilengkapi audio dari Bang & Olufsen dengan 12 buah speaker HiFinya serta dilengkapi subwoofer. Untuk inputnya, pilihan Audi Concert radio, CD drive serta SD card reader dapat dijadikan pilihan. Di tengah dasbornya, terdapat layar berukuran 6,5 inci yang dapat difungsikan untuk melihat berbagai macam informasi.

Dari pengujian sprint 0-100 km/jam dapat ditempuhnya dalam waktu 7,2 detik. Cukup cepat untuk ukuran sebuah SUV berpenggerak 4 roda. Konsumsi bahan bakarnya tergolong efisien. Ia mampu mencatat angka 14,1 km/l untuk rute tol dan 8,6 km/l untuk rute dalam kota.

Sayang ia tidak dilengkapi dengan atap kaca dan cruise control seperti para pesaingnya. Meskipun begitu ia mempunyai disain eksterior yang keren. Lampu depannya terlihat makin dinamis. Terdapat LED berbentuk persegi panjang melingkari lampu yang membuatnya terlihat semakin mempesona.

Lampu belakangnya juga dikelilingin oleh LED sehinga buritannya makin terlihat sexy . Tambahan diffuser dan pipa knalpot pada bagian belakang menambahkan kesan sporti padanya.

Saat bermanuver dengan SUV ini, dirasakan sebuah pengalaman yang langka di dapat dari sebuah mobil jenis SUV. Ia sangat stabil dan mudah dikendalikan. Bahkan ketika ESP dimatikan pun, tak mudah membuatnya ngepot, traksinya cukup baik pada sistem penggerak empat roda, yang pada kondisi normal terbagi menjadi 40% depan dan 60% belakang.

Sistem suspensi dan mesin pada Audi Q5 PI dapat diubah sesuai kebutuhan. Terdapat tiga tombol untuk mengatur modenya, yaitu Comfort, Normal dan Sport.

Jika ingin menyetir agresif, Anda dapat memilih mode Sport. Ayunan suspensi dibuat lebih kaku sehingga terasa stabil. Respon pedal gas pun lebih sensitif hingga perpindahan transmisi S-tronic twin clutch 8 percepatannya berlangsung dinamis dan responsif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here