IOTOMOTIF.com – Pada seri MotoGP San Marino 2013 tahun lalu, Jorge Lorenzo berhasil mengalahkan duo Repsol Honda dengan telak, khususnya sang juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez. Kekalahan Marquez di Misano pada tahun lalu tersebut sama dengan kekalahan yang didapat Marquez di Silverstone pada 2013 lalu. Namun musim ini, Supermarc membalikkannya dua minggu lalu di Silverstone dengan berhasil meraih kemenangan setalah bertarung sengit melawan Lorenzo.

Dengan kemenangan di Silverstone, maka kini Marquez pun telah mengoleksi 11 kali kemenangan dari 12 seri MotoGP 2014 yang telah digelar. Pembalap muda asal Spanyol ini juga tetap menjadi unggulan pertama di seri ke-13 MotoGP 2014 yang akan digelar di sirkuit Misano, Italia akhir pekan ini, (14/9).

Juara dunia MotoGP 2013 ini juga berhasil meraih tiga kali kemenangan di sirkuit sepanjang 4.064 km dari kelas yang lebih rendah. Selain itu, Marquez juga menjadi salah satu pembalap yang diunggulkan karena mendominasi seluruh rangkaian sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

“Sekarang kita fokus ke Misano, di sirkuit yang lebih kecil dan lebih lambat dibandingkan dengan sirkuit lainnya,” ujar Marquez.

Sirkuit Misano yang memiliki karakter lamban ini juga disebut-sebut menjadi sirkuit yang sangat cocok bagi Honda RC213V. Terbukti, duo Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa berhasil mendominasi di sesi latihan bebas hingga kualifikasi pada musim lalu. Namun sayangnya, musim lalu Marquez gagal mengejar Lorenzo akibat harus bertarung sengit melawan Dani Pedrosa untuk merebutkan posisi kedua.

“Kami akan terus bekerja keras mulai dari hari Jumat. Mencari set up yang tepat untuk motor, karena sesuai tuntutan pada pengereman di trek yang berkelok-kelok ini dan semoga saja cuaca pun mendukung,” tandas Marquez.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here