IOTOMOTIF.com – Hasil sesi kualifikasi MotoGP Jerman tadi malam memperlihatkan bahwa pembalap Honda masih mendominasi, namun para pembalap Yamaha tidak mau kalah dan tetap mengejar. Grip pertama MotoGP Jerman yang akan berlangsung nanti malam diisi oleh para pembalap Honda, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Stefan Bradl. Sedangkan grip kedua akan diisi oleh para pembalap Yamaha, Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Memang Lorenzo dan Rossi hanya bisa menjadi tercepat ke 5 dan 6, namun mereka masih akan berusaha untuk mengejar posisi terdepan pada balapan besok.

Menanggapi posisi tersebut, Lorenzo mengatakan “Posisi lima bukanlah yang saya harapkan di kualifikasi, terutama dengan kondisi motor yang bagus, apalagi saat sesi latihan selalu di tiga besar. Ban baru dan ban pilihan kedua cengkeramannya sama saja, saya tak habis pikir, banyak berputarnya dan sangat tidak cocok. Padahal dengan kondisi ini bisa di posisi tiga atau empat. Tapi balapan masih panjang dan di lap awal haruslah bagus. Karena sirkuit ini sangat sulit untuk menyalip, tapi kita akan mencoab dapat podium di sini,”.

Sementara itu, Valentino Rossi yang mendapat tempat ke 6 mengatakan “Biasanya catatan waktu akan semakin tajam ketika pakai ban pilihan kedua, tapi sepertinya ada yang salah dengan ban kedua. Saya tidak mendapat cengkeraman ban dan sangat sulit mengontrol motor. Ada yang tidak semestinya, jadinya saya tidak bisa maksimal. Saya ada di baris kedua dan di sini batas bisa tampil terbaik,”

MotoGP Jerman sendiri dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB, nantikan berita lebh lanjut mengenai hasil, juara dan kabar terbaru hanya di IOTOMOTIF.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here