IOTOMOTIF.com – Seri ke 9 MotoGP 2014 Sachsenring, Jerman dijadwalkan digelar pada 13 Juli 2014 mendatang. Para pembalap MotoGP sudah fokus untuk memulai latihan bebas pada Jum’at mendatang, tidak terkecuali pembalap dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa yang tahun lalu tidak mengikuti MotoGP Jerman karena cedera. Pembalap yang memenangkan MotoGP Jerman empat kali ini tahun lalu tidak mengikuti MotoGP Jerman karena cedera tulang selangka dalam latihan yang dikombinasikan dengan cedera di Aragon.

Pedrosa kembali dengan naik ke peringkat 2 bersama dengan Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP setelah mendapatkan podium ketiga di Assen, meskipun rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez tak terkalahkan dan unggul 72 poin di depan.

“Itu adalah akhir pekan rumit di Assen dan di balapan semacam itu sangat mudah untuk kehilangan banyak poin dalam kejuaraan, jadi saya senang dengan podium. Sekarang kita akan menuju ke Jerman yang mana saya memiliki akhir pekan yang mengecewakan tahun lalu setelah dinyatakan tidak fit untuk balapan karena kecelakaan saya pada hari Sabtu. Saya selalu menikmati balap di Sachsenring dan menemukan set up yang tepat, terutama karena Anda menghabiskan banyak waktu di sebelah kiri, tapi sudut tercepat adalah di sisi kanan, sehingga performa ban akan menjadi kunci. Aku menanti-nantikan untuk segera ke sana untuk menebus ketidak ikut sertaan tahun lalu!”

Marquez dan Rossi sudah mendapatkan kontrak baru untuk dua musim kedepan, Pedrosa adalah pengendara peringkat tertinggi yang belum untuk mengumumkan rencananya pada tahun 2015 mendatang. Namun dengan tidak ada yang dapat bersaing dengan Marquez, dan Pedrosa sekarang bertarung dengan Rossi untuk mendapatkan peringkat terbaik setelahnya, akan mengejutkan jika Pedrosa tidak memperpanjang karirnya Repsol Honda yang dimulai sebagai rookie pada tahun 2006 yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here