MotoGP Indianapolis Jorge Lorenzo Menang www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pembalap dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo merasa dirinya dalam kondisi yang baik menjelang digelarnya paruh kedua MotoGP 2015 dan mengatakan peluangnya untuk menang di Indianapolis akhir pekan ini.

Pemegang gelar 2 kali juara dunia MotoGP berhasil bangkit dari start buruk yang dialaminya pada musim ini dengan 4 kemenangan beruntun yang membuatnya naik ke peringkat ke 2 klasemen MotoGP saat ini. Lorenzo menuju Indianapolis dengan jarak 13 poin dengan pemuncak klasemen, Valentino Rossi dan dia merasa berada di posisi kuat untuk mengurangi jarak poin dengan rekan setimnya tersebut.

“Aku merasa luar biasa, Aku berada di kondisi yang baik dan siap untuk menghadapi paruh kedua musim yang penting,” kata Lorenzo. “Pada paruh pertama tidak terlalu buruk melihat kondisi awal, jadi kami merasa sangat positif dan berharap kami dapat bertarung di jalur terbaik dapat dilakukan dengan Valentino dan Marc [Marquez].”

Meskipun pembalap dari Yamaha tersebut optimis menghadapi paruh kedua musim ini, dia merasa kemenangan di MotoGP Amerika ini mungkin sulit untuk dicapai di sirkuit yang umumnya memfavoritkan Honda.

Sejak sirkuit Indianapolis Motor Speedway masuk ke dalam Kalender MotoGP pada tahun 2008, Honda berhasil meraih 5 kemenangan di kelas utama, semua sejak tahun 2010, dibandingkan dengan Yamaha yang memiliki 2 kemenangan.

“Biasanya Indy bukanlah salah satu sirkuit favorite ku, namun aku pernah menang di sana [di tahun 2009],” jelasnya. “Tahun lalu permukaan lintasan meningkat banyak, tapi sirkuit memiliki bentuk yang berbeda dengan sirkuit lainnya. Aku pikir kam mampu untuk bersaing mendapatkan podium lagi jadi kami akan fokus untuk mendapatkan poin pada akhir minggu ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here