IOTOMOTIF.com – Pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku kurang puas dengan hasil sesi Free Practice 1 dan Free Practice 2 MotoGP Argentina 2015 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (17/4). Pada sesi FP1 MotoGP Argentina 2015 Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-14 dan pada sesi FP2 pembalap asal Italia ini mencatatkan waktu tercepat ke-9.

The Doctor juga mengaku bahwa dirinya masih mengalami masalah dengan ban depan dan belakang Yamaha M1 Andalannya. Meskipun begitu, Rossi menyatakan bahwa hasil yang diraihnya pada sesi latihan bebas cukup positif, pasalnya catatan waktu The Doctor hanya terpaut 1.171 detik dari Aleix Espargaro yang tampil menjadi pembalap tercepat pada sesi FP2.

“Pada sesi latiha kedua (FP2) kondisi lintasan mengalami banyak peningkatan,” ungkap Rossi. “Catatan waktu putaran sudah kompetitif. Isyu besar yang kami hadapi masih di seputar pemilihan ban depan dan belakang.”

Rossi juga menambahkan bahwa performa Yamaha M1 sangatlah baik, meskipun masih membutuhkan beberapa perbaikan. “Kami perlu meningkatkan keseimbangan dan pengaturan,” kata Vale.

“Posisi tidak terlalu fantastis, namun kami tidak terlalu jauh dengan mereka yang di depan. Kami berusaha meningkatkan perasaan dengan motor dan waktu putaran.”

Untuk diketahui, bahwa pada seri MotoGP Argentina 2015 ini, tim pabrikan seperti Honda dan Yamaha memiliki persediaan ban ekstra-keras dan ban belakang keras. Sedangkan Suzuki dan Ducati hanya memiliki opsi ban belakan medium dan keras.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here