IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi, pembalap dari tim Yamaha mulai meningkatkan determinasinya menjelang MotoGP Brno, Republik Ceko. Yamaha tampak ingin mematahkan dominasi Honda pada seri ke 11 MotoGP pada akhir pekan ini.

Brno bukanlah sirkuit bagi Yamaha sejak tahun 2012. Pada tahun 2013, Marc Marquez berhasil menjadi juara di Grand Prix Brno, sedangkan pada tahun 2014, rekan setimnya, Dani Pedrosa yang menjadi juara. Hal ini membuat Yamaha ingin menghalangi Honda mendapatkan kemenangan ketiga beruntun di sana.

Untuk saat ini, Valentino Rossi masih berada di puncak klasemen. Sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo mulai kembali dengan ke performa terbaikknya. Hal ini menjadi modal bagi para pembalap Yamaha di Brno nanti setelah seri sebelumnya, Grand Prix Indianapolis mereka gagal mendapatkan tempat pertama.

“Brno adalah trek yang bagus setelah Indianapolis. Tapi, pada waktu yang sama Jorge Lorenzo dan Marquez juga sangat kuat di Brno,” kata Rossi.

“Mungkin kami akan kuat di Brno dimana sudah kami tunjukkan di Indianapolis. Tujuanku adalah mengurangi gap dengan Rossi,” tukas Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here