IOTOMOTIF.com – Juara dunia MotoGP dua kali, Marc Marquez mengaku kesulitan menerima kematian Marco Simoncelli di sirkuit Sepang, Malaysia pada tahun 2011 silam. Kematian pembaalap Honda Gresini ini memang cukup mengejutkan semua pihak, tak terkecuali Marc Marquez.

Pada saat terjadinya insiden tersebut, Marquez sendiri masih berlaga di ajang Moto2. Selain itu, Marquez juga kebetulan tak berada di sirkuit Sepang dikarenakan dirinya mengalami cidera mata dua hari sebelum race digelar. Juara dunia MotoGP 2014 dan MotoGP 2013 ini juga sama sekali tak menyangka bahwa Simoncelli akan mengalami kecelakaan yang tragis tersebut.

“Sangat sulit menerima kematian Marco. Tapi sebagai pembalap, kami semua memang punya resiko itu. Meski begitu, tetap saja dunia balap adalah hal yang kami nikmati, dan kami semua menerima resiko itu,” ujar Marquez kepada CNN, Minggu (28/12/2014).

Saat ini Marquez juga tengah bersiap-siap untuk kembali turun ke lintasan untuk pertama kalinya pada tahun depan, yakni pada sesi ujicoba pramusim perdana yang akan digelar di sirkuit Sepang, Malaysia pada 4 sampai 7 Februari 2015 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here