Beijing, IOTOMOTIF.com – Niat Volkswagen untuk memproduksi mobil murah nampaknya tidak main-main. Produsen mobil asal Jerman tersebut kemungkinan akan memasarkan mobil murah pertama mereka di Cina yang diperkirakan akan dibanderol dengan harga mulai sekitar Rp 90 Jutaan.

Hans Demant yang dipercaya menjadi project leader dalam pembuatan mobil murah ini. Belum disebutkan nama yang akan digunakan pada mobil dengan harga terjangkau tersebut, namun dengan diluncurkannya mobil murah ini Volkswagen berharap dapat menggaet lebih banyak konsumen dan menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada tahun 2018 mengalahkan Toyota.

Diperkirakan harga mobil ini akan berkisar antara 6.000 euro – 8.000 euro, atau setara dengan Rp 94,8 juta – 126,5 juta. Seperti yang dilansir oleh Reuters, Hans mengatakan “Konsep dan desain sekarang sudah disiapkan. Kami akan memproduksi semua komponen di China,”

Banyak orang memperkirakan dengan dibuatnya mobil murah ini akan menurunkan prestige dari merek Volkswagen yang sudah dibangun sejauh ini, namun meski pamornya menurun, penjualan Volkswagen diperkirakan akan terdongkrak, mengingat pasar mobil murah selain di Cina juga di negara-negara berkembang seperti India, Indonesia dan negara-negara lain di Asia Tenggara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here