Mitsubish Pajero Sport 2016 Depan www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Beberapa waktu yang lalu Osamu Masuko selaku CEO & Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memberikan gambaran strategi bisnis perusahaan di masa depan. Salah satunya adalah lebih fokus dalam pengembangan model compact SUV dimana Mitsubishi terbilang kuat di segmen tersebut. Mereka akan mempersiapkan model small crossover baru yang akan ditempatkan di antara Outlander dan Outlander Sport.

Dalam pernyataannya, Osamu juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini mereka tidak memiliki rencana untuk menghadirkan model baru dari SUV Pajero, begitu juga dengan model sedan penerus Lancer dan Galant.

Terkait hal tersebut, ternyata beberapa media salah mengartikan bahwa Mitsubishi akan menghentikan Pajero, bahkan diantaranya ada yang salah mengartikan model SUV Mitsubishi tersebut.

Dan untuk mengklarifikasi pernyataan Masuko tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor mobil Mitsubishi di Indonesia mengatakan bahwa Mitsubishi Motors masih berencana untuk terus memasarkan model Pajero. Dan saat ini masih mempelajari posisi Pajero di jajaran produk MMC di masa depan.

”Kami ingin menegaskan bahwa MMC tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan crossover. Kedua model telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, serta cocok beroperasi di berbagai medan,” sebagaimana pernyataan resmi KTB.

KTB juga mengklarifikasi produk yang saat ini pengembangannya dihentikan tersebut adalah Pajero, yang juga dikenal sebagai Pajero Super Exceed 3.8L di Indonesia, bukan ‘Pajero Sport ’. Mobil ini masih diproduksi di Jepang namun tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Sedangkan untuk Mitsubishi Pajero Sport sendiri yang sejarahnya hadir dengan teknologi yang diturunkan dari Pajero masih menjadi jajaran produk utama dan strategis dari MMC untuk pasar dunia, begitu pula untuk di Indonesia.

KTB saat ini tengah mempersiapkan All New Pajero Sport untuk meluncur di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2016.

”Dengan klarifikasi ini, kami berharap bisa mendapatkan pemberitaan yang lebih kondusif dari media massa Indonesia, untuk mendukung segera dimulainya pengoperasian Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), sebagai pabrik baru, dalam memproduksi Pajero Sport di Indonesia,” dalam pernyataan resmi KTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here