Lexus LS Facelift 2021 Akan Hadir dengan Mesin Hybrid V8

by

IOTOMOTIF.com – Lexus memperkenalkan generasi kelima LS tiga tahun yang lalu. Pada kehadirannya tersebut banyak yang kecewa karena tidak tersedianya mesin V8. Seluruh generasi sebelumnya ditawarkan dengan mesin delapan silinder, tetapi model saat ini yang hadir dengan codename XF50 tersedia secara eksklusif hanya dengan mesin V6.

Namun kabar terbaru datang dari majalah otomotif Jepang, Mag-X mengatakan bahwa mesin yang lebih besar akan kembali. Ini berarti Lexus akan memperkenalkan mesin V8 untuk LS pada pembaharuan di tengah umur sedan mewah itu, kemungkinan hadir pada tahun 2021. Mesin itu dikatakan akan dibantu dengan listrik, ini berarti hybrid V8, seperti yang dilakukan pada LS 600h yang hadir pada tahun 2007.


Untuk saat ini masih belum diketahui apakah akan menggunakan mesin V8 yang saat ini ada atau akan menggunakan mesin yang benar-benar baru, tetapi perlu diingat bahwa generasi sebelumnya LS 600h menggunakan mesin 2UR-FSE 5.0 liter dan motor listrik yang menghasilkan total tenaga 439 hp (327 kilowatt). Angka itu merupakan peningkatan dari 415 hp yang tersedia di LS 500 dengan V6 twin-turbo.


Visited 12 times, 1 visit(s) today
×