Shanghai, IOTOMOTIF.com – Akhirnya Qoros sedikit demi sedikit membuka selubung dirinya, produsen mobil asal China yang baru memperkenalkan dirinya ini sempat muncul dengan teaser pada November lalu. Dan hari ini Qoros memperlihatkan sedan yang akan diluncurkan di Geneva Motor Show, pada Maret mendatang. Sedan baru Qoros ini akan mengisi segmen sedan kompak, sekilas sosoknya mirip dengan Corolla Altis, Honda Civic, dan Ford Focus.

Qoros sedan ini tampil dengan desain yang “Eropa banget”, desain sedan kompak ini di arsitekturi oleh Gert Hildebrand yang juga terlibat mengembangkan MINI. Lekuk-lekuk garis bodi bagian depan dan belakangnya, diambil dari Audi dan BMW. Hal tersebut terlihat sekali pada gril trapesium mirip milik sedan Audi, sementara didalam, terdapat MID dengan layar sentuh dengan sedikit tombol.

adsprl

Qoros sedan baru ini akan mulai dijual di China pada akhir 2013, yang kemudian di ikuti dengan penjualan global pada awal 2014. Di Geneva Motor Show 2013, Qoros akan berbagi tempat dengan dua mobil konsep lainnya. Dijelaskan pula, bahwa enam bulan ke depan, akan muncul dua model sedan lagi dari Qoros.

Melihat dari sketsanya, penampilan sedan ini sangat menarik dan elegan. Namun kenyataannya sangat berbeda, apalagi selama ini produk-produk China masih diragukan untuk bisa melewati uji keselamatan NCAP, hal ini juga menjadi tangtangan tersendiri bagi Qoros sebagai produsen mobil baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here