IOTOMOTIF.com – Perkembangan dunia otomotif yang cukup pesat pada beberapa tahun belakangan ini membuat Mercedes-Benz, pabrikan mobil premium asal Jerman mempertimbangkan untuk mengembangkan mobil dengan harga yang lebih murah dari semua model yang telah dimilikinya sekarang.

Menurut beberapa sumber, kandidat mobil murah Mercedes-Benz tersebut akan diberi nama X-Class, yang diposisikan dibawah A-Class. Mercedes-Benz X-Class akan dibangun menggunakan basis dari Renault Clio generasi terbaru yang saat ini tersedia dalam 3 model, yakni Crossober, Sedan dan Hatchback. Meskipun menggunakan basis dari Clio,, beberapa komponen tetap dari Mercedes-Benz.

adsprl

Untuk mesin yang diusung X-Class ini, diperkirakan akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000cc 3-silinder atau mesin 1.500cc 4-siinder dengan turbocharging.

Untuk menekan biaya produksi, mobil X-Class ini akan dirakit dinegara-negara potensial untuk pasar mobil murah Mercedes-Benz. Lalu untuk perkiraan kisaran harga, akan berada pada harga US$25.960 atau sekitar Rp251 juta (kurs rupiah).

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini Mercedes-Benz memiliki kelas mobil dengan harga yang lebih terjangkau pada model A-Class, jika proyek X-Class berjalan sesuai rencama, maka mobil murah Mercedes-Benz X-Class akan dipasarkan pada tahun 2018 dengan target roduksi sebanyak 150 ribu unit pertahun di seluruh dunia. Apakah kehadiran X-Class yang  diposisikan sebagai mobil murah entry-level ini apakah akan meninggalkan kesan mewah dari Mercedes-Benz? Kita tunggu saja perkembangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here