Jakarta – PT Mercedes Benz-Indonesia (MBI) tengah menyiapkan model baru untuk dipasarkan di Indonesia. Kondisi perekonomian yang tengah lesu tampak tak mempengaruhi MBI untuk menghadirkan berbagai model baru Tanah Air. Setelah sebelumnya memperkenalkan C-Class Coupe dan Estate, dua model lagi disiapkan untuk dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), November 2016 mendatang.

Pada ajang tersebut, C-Class Coupe dan C-Class Estate yang sudah diperkenalkan di hadapan jurnalis, akan tampil perdana di depan publik. ”Nanti didampingi dua model lagi. Jadi ada empat model baru yang dipajang di GIIAS,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI.

Untuk saat ini Kariyanto masih belum membeberkan detail model baru, namun menyebut bahwa produk yang akan mendampingi C-Class Coupe dan Estate pada pameran merupakan model sedan. Dia mengatakan bahwa sedan masih menjadi tulang punggung meski perusahaan terus meningkatkan model SUV di tahun ini,

Dari data Gaikindo, model sedan memiliki kontribusi 54 persen atas penjualan Mercedes-Benz di Indonesia, dengan jumlah 899 unit pada lima bulan pertama 2016. Sedan, menurut Keri, akan terus “dipelihara” meski SUV mulai didorong untuk berkembang.

Sedangkan untuk segmen SUV sendiri, MBI mulai mengalami kenaikan sejak menghadirkan banyak model baru di segmen ini. Pada lima bulan pertama ini, SUV sudah berkontribusi sebanyak 33 persen penjualan Mercedes-Benz. Mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebanyak 28 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here