Masa Depan Keamanan Siber automotif: Solusi Menyeluruh untuk Minimalisir Serangan Siber automotif

by
Logo Palo Alto Networks Masa Depan Keamanan Siber automotif: Solusi Menyeluruh untuk Minimalisir Serangan Siber automotif

Mengetahui adanya potensi ancaman sejak dini dalam proses pengembangan aplikasi, sehingga ancaman keamanan pun dapat segera ditanggulangi.

Produsen mobil perlu menguji aplikasi dan sistem keamanan mobil mereka dengan mem-bypass keamanan dan mencari kelemahan sistem pengendalian.


Pemantauan dan inspeksi berkelanjutan

Sangat penting untuk menerapkan rangkaian perangkat keamanan yang komprehensif dan terintegrasi yang memungkinkan berbagai perlindungan aplikasi dalam satu solusi. Solusi yang terintegrasi menyediakan visibilitas yang lebih menyeluruh di seluruh ekosistem.

Meningkatkan pemahaman terkait keamanan siber di dalam dan di luar lingkup organisasi.

Hal ini mencakup penyediaan materi edukasi dan pelatihan untuk para distributor dan pelanggan. Produsen dan distributor perlu mengkomunikasikan langkah-langkah cyber hygiene yang penting bagi pemilik mobil secara konsisten. Langkah-langkah ini termasuk menggunakan kata sandi yang unik dan rumit untuk kendaraan dan aplikasi pelacakan GPS serta secara teratur memperbarui perangkat lunak kendaraan yang umumnya dilengkapi patch terbaru, sehingga dapat melindungi kendaraan dari kemungkinan ancaman siber.

“Perusahaan manufaktur kendaraan bermotor perlu memiliki visibilitas yang berkelanjutan terhadap seluruh aset OT dan IoT mereka serta potensi risikonya. Mengadopsi pendekatan Zero Trust merupakan kunci untuk mempersempit kemungkinan serangan dan memastikan sistem manufaktur tersedia secara optimal,” tutup Alex.


Visited 11 times, 1 visit(s) today
×