IOTOMOTIF.com – Marc Marquez akan mengawali balapan dari posisi start terdepan pada balapan di seri MotoGP Aragon 2014 nanti. Ya, pembalap andalan Repsol Honda yang juga mendapatkan tantangan dari Dani Pedrosa ini mengaku akan mewaspadai kekuatan rekan satu timnya tersbut. Pada seri ke-14 MotoGP 2014 ini, memang Pedrosa terlihat lebih bersemangat dan ngotot untuk dapat mengalahkan Marquez untuk kedua kalinya di musim ini.

Tantangan Dani Pedrosa ke Marquez ini juga sangat wajar mengingat pada musim lalu dirinya gagal meraih kemenangan di Aragon, padahal pada saat itu dirinya berkesempatan memenangkan juara MotoGP Aragon. Namun harapan tersebut harus pupus, karena dirinya terjatuh akibat sensor Traction Control motornya putus setelah mengalami kontak ringan dengan Marquez. Duet Repsol Honda ini memang memiliki kesempatan meraih kemenangan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2014, sebenarnya Pedrosa sempat memimpin, namun Marquez yang juga ingin kembali meraih kemenangan setelah gagal di Misano tampil luar biasa dan mematahkan catatan waktu Pedrosa dengan waktu 1 meni 47.187 detik atau unggul 0.362 detik dari Pedrosa.

“Kualifikasi berjalan sangat baik dengan konsistensi kami sejauh akhir pekan ini. Kami telah fokus dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk jelang balapan besok, setelah ada kekurangan yang menetap pada satu lap dan kami mampu menekankan kecepatan lebih kuat lagi,” ujar Marquez.

Marquez juga telah menyiapkan senjata andalannya untuk meredam agresifitas Pedrosa, yakni dengan mengandalkan ban Bridgestone tipe hard yang juga akan digunakan oleh Pedrosa pada balapan nanti. “Sepertinya itu akan bagus untuk dipakai balapan, tapi kami harus meyakinkan kembali besok. Sebab, cuaca terlihat agak tidak stabil untuk hari Minggu. Kami berharap besok balapan kering di depan fans kami. Karena dengan cuaca bagus, balapan akan jauh lebih baik. Ditambah, Dani juga punya kecepatan yang sangat baik,” tambah Marquez.

Marquez sendiri kini masih kokoh di puncak klasemen pembalap sementara MotoGP 2014, hasil dari 11 kemenangan dengan torehan 289 poin. Jika nantinya Marquez berhasil meraih kemenangan di Aragon, maka juara dunia MotoGP 2013 ini akan memecahkan rekor Mick Doohan dengan 12 kali kemenangan. Selain itu, kemenangan di Aragon juga akan semakin memuluskan langkah Marquez untuk meraih gelar juara dunia yang akan ditentukan di sei ke-15 MotoGP 2014 di Motegi, Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here