IOTOMOTIF.com – Lamborghini dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertama mereka, Urus. Dan menjelang peluncurannya yang semakin dekat, sekarang sudah terdapat bocoran sumber tenaga mobil tersebut. Meski belum terkonfirmasi, dikabarkan akan menggunakan mesin V8 4.0-liter turbo ganda dan terkencang di kelasnya.

Bos R&D Lamborghini Maurizio Reggiani mengatakan bahwa model pesaing Lamborghini Urus, Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne Turbo S memiliki akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4.1 detik, sedangkan Urus hanya membutuhkan waktu 4.0 detik.

Dia juga mengatakan bahwa Lamborghini Urus SUV ini juga akan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan kompetitornya. Bentley Bentayga berbobot 2.422 kg, sedangkan Porsche Cayenne dengan berat 2.235 kg.

Mesin V8 4.0-liter yang digunakan pada Urus ini diklaim Reggiani memiliki tenaga lebih dari 600 HP dan torsi 900 Nm. Mesin tersebut juga digunakan pada Audi Q7 namun disetting ulang untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi.

Versi produksi Lamborghini Urus ini dikabarkan akan dipamerkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2018 dan dijual di tahun yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here