IOTOMOTIF.com – Lamborghini saat ini tengah mempersiapkan produk terbaru mereka di segmen sport utility vehicle (SUV). Produk SUV pertama supercar tersebut kini tengah dipersiapkan untuk diuji coba. Dan kabar terbaru dari Stephan Winkelmann selaku CEO Lamborghini mengatakan bahwa prototype siap untuk diuji bulan ini.

“Prototipe akan mulai menjalani pengujian di lintasan balap pada akhir 2015 dan mobil ini akan membuat tercengang karena akan hadir sebagai kendaraan lebih dari yang konsumen harapakan,” kata Winkelmann.

Dia juga memastikan bahwa Lamborghini Urus akan tampil beda dengan model Lambo lainnya. Sedangkan untuk jantung pacu, seperti pada bocoran sebelumnya, menggunakan mesin V8 4.000 cc dengan teknologi twin-turbo.

“Mesin harus ringan dan kuat. Selain itu juga memiliki kemampuan dan torsi besar pada putaran mesin rendah untuk memungkinkan mobil untuk menjelajah di setiap kondisi jalan. Mesin twin-turbo akan menjadi unik bagi Lamborghini dan paling kuat di kelasnya,” kata Maurizio Reggiani selaku Lamborghini Research and Development Director.

Lamborghini Urus dijadwalkan untuk dijual pada tahun 2018 dan ditargetkan untuk terjual sebanyak 3.000 unit per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here