Ingolstadt, IOTOMOTIF.com – Kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) memang sedang banyak diminati oleh konsumen otomotif diseluruh dunia. Hal tersebut juga membuat produsen mobil dunia berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil-mobil SUV andalannya, termasuk produsen mobil supersport seperti Lamborghini.

Jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang ini membuat Lamborghini kepincut untuk membuat mobil dengan mengusung konsep SUV. Mobil konsep SUV Lamborghini yang diberi nama ‘URUS’ yang sempat dipamerkan di China tahun lalu juga dikabarkan akan mulai diproduksi pada akhir 2016. Lamborghini Urus ini rencananya juga akan diluncurkan pada awal 2017.

Informasi ini disampaikan oleh bos Audi, Rupert Stadle yang mengatakan, Urus versi produksi akan dipamerkan tiga tahun lagi, setahun kemudian.

Spekulasi pun banyak bermunculan, beberapa pihak mengatakan bahwa Urus akan diproduksi dengan menggunakan platform yang sama dengan Bentley EXP 9, yaitu VW Touareg, Porsche Cayman dan Audi Q7. Bobot Urus juga ditaksir 1.996 kg dan akan dibekali dengan mesin 4.0-liter V8 dan 6.0-liter W12 yang akan dipasok oleh Bentley. Lamborghini juga tidak menutup kemungkinan akan memasarkan varian SUV terbarunya ini dengan teknologi hibrida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here