TANGGERANG, IOTOMOTIF.com – Untuk menguji dan membuktikan seberapa irit Honda Vario 125 CBS ISS yang telah dibekali dengan teknologi Idling Stop, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan acara “Fun Riding Honda Vario 125 CBS ISS” bersama 20 jurnalis di kawasan BSD City, Tanggerang Selatan, Banten (10/4).

Dalam acara ini, para peserta akan mengendarai Honda Vario 125 CBS ISS yang akan menempuh jarak 15,5 km dengan 11 titik traffic light, yang beberapa diantaranya memiliki durasi lebih dari 100 detik. Kondisi lalu lintas yang akan ditempuh oleh para jurnalis ini tidak terlalu ramai, dengan medan datar dan lurus. Skutik terbaru Honda ini akan dikendarai dengan mode “eco riding” dengan batas waktu tempuh maksimal (BWTM) 1 jam.

Teknologi ISS yang diaplikasikan pada Honda Vario 125 CBS ini mulai menunjukkan tajinya hampir disemua traffic light, mesin Honda Vario terbaru ini langsung mati saat motor berhenti selama 3 detik. Teknologi ini yang dapat memangkas konsumsi bahan bakar motor terbaru Honda ini.

Honda Vario 125 CBS ISS ini juga lebih hemat hingga 7% dari Honda Vario non-ISS. Bahkan Vario dengan ISS ini juga lebih irit 37% jika dibandingkan dengan Honda Vario karburator.

Dalam acara Fun Riding Honda Vario 125 CBS ISS ini, konsumsi bahan bakar terhemat tembus 76,1 km/liter. Hasil itu menurut AHM lebih baik dibandingkan yang dilakukan dengan metode ECE R40 (standar internasional di laboratorium), yaitu 55,8 kpl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here