Jakarta, IOTOMOTIF.com – Motor sport terbaru Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS memang banyak menarik perhatian berbagai pihak. Dengan desain yang sporty, Pulsar 200NS juga menyajikan performa motor yang tidak biasa. Namun distribusi motor ini dari India sempat terhambat sehingga mundur dari yang dijadwalkan.

Kini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memberi pengumuman akan kepastian distribusi Pulsar 200NS di Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Dewi Septianti selaku Sales Promotion Deputy Department Head, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

“Paling lambat delivery akan dimulai pada minggu ketiga bulan September. Itu dari PT KMI ke dealer,” yakin wanita ramah ini. “Tapi sementara baru untuk Jabodetabek dulu,” jelasnya ketika dihubungi via pesan singkat siang hari ini (10/9).

Lebih lanjut, ntuk pengiriman pertamanya, Kawasaki baru akan mendistribusikan 300 sampai 400 unit pertama saja. “Shipping selanjutnya sekitar bulan Oktober. Plan kita ada 1.000 unit. Tapi tergantung dari Bajaj-nya juga, mereka bisa supply berapa banyak,” sambungnya. Jadi jangan khawatir enggak kebagian!.

Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS di Indonesia dijual dengan harga Rp 23,3 juta, mengusung spesifikasi mesin satu silinder berkapasitas mesin 200 cc, dilengkapi dengan 2 klep isap dan 2 klep buang. Tenaganya diklaim mencapai 23 PS pada putaran mesin 9.500 rpm. Pada ruang bakarnya juga dilengkapi dengan 3 busi dalam satu silinder.

Rangkanya model deltabox atau Bajaj menyebutnya dengan istilah Perimeter, pressed-steel. Selain terlihat kokoh, rangka ini juga diklaim sangat kuat dan stabil. Suspensi depannya bediameter as 37 mm dan yang belakang istimewa dengan mono-shock dengan tabung gas yang bisa diatur kekerasannya. Ukuran rodanya lumayan gambot. Ban depannya pakai 100/80-17, sedang yang belakang 130/70-17 M/C 62P. Kedua rodanya dikawal disk brake dengan kaliper dari Bybre, anak perusahan Brembo untuk produk entry level.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here