SACHSENRING, IOTOMOTIF.com – Tim Yamaha Factory Racing mengumumkan secara resmi, bahwa Jorge Lorenzo akan absen pada seri MotoGP Sachsenring, Jerman setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua (12/7).

Hanya berselang dalam waktu 15 hari setelah dirinya terjatuh di Assen, Lorenzo kembali terjatuh di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman 2013. Akibat insiden tersebut, pin atau pelat titanium penyanggah tulang selangka yang berada di bahu kirinya mengalami kerusakan, dan membutuhkan operasi lanjutan.

Mengawali sesi latihan bebas pertama (FP1) pada pagi hari waktu Jerman (12/7), Lorenzo berhasil tampil impresif dengan berhasil menjadi pembalap tercepat dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22,047 detik.

Namun pada sesi latihan kedua (FP2) MotoGP Jerman 2013 yang digelar pada sore harinya, pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh. Insiden tersebut terjadi saat Lorenzo melesat dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali atas motornya setelah keluar dari tikungan ke-10. Pembalap tim Yamaha Factory inipun kemudian terjatuh dengan cara high side dan terhempas cukup keras dengan bagian bahu sebelah kiri yang terlebih dulu menyentuh lintasan. Dimana cidera yang ia peroleh sebelumnya juga berada di bagian tersebut.

Meskipun sempat bangkit dan kembali berjalan, namun Lorenzo langsung memeriksa kondisi cideranya tersebut dan dilarikan ke pusat medis di sirkuit Sachsenring, Jerman untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut termasuk x-ray. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Lorenzo dianjurkan untuk beristirahat selama 24 hingga 48 jam sebelum melakukan operasi lanjutan. Hal tersebut juga menegaskan bahwa dirinya harus kembali ke Barcelona untuk  menjalani operasi lanjutan.

“Saya telah memutuskan untuk pulang dan sembuh setelah kecelakaan hari ini di Sachsenring,” kata Lorenzo seperti dikutip dalam siaran pers tim. “Saya memilih untuk fokus pada operasi untuk memperbaiki pin penyanggah tulang selangka. Saya akan mencoba untuk pulih dan kembali secepat mungkin,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here