Jakarta – Produsen mobil asal Jepang, Mazda mengumumkan kerjasama mereka dengan Isuzu dalam kolaborasi pickup truck. Salah satu isi perjanjian keduanya, Isuzu akan memproduksi generasi baru truk untuk Mazda yang dibuat berdasarkan model truk pick-up Isuzu.

Untuk saat ini kedua perusahaan masih belum memberikan rincian lebih lanjut terkait kerjasama di antara mereka, kecuali peran Isuzu yang akan memproduksi truk pikap untuk Mazda, dan kerjasama terkait penjualan seluruh dunia (kecuali Amerika Utara). Model baru ini diciptakan untuk meningkatkan daya saing Isuzu serta melengkapi line up produk Mazda.

“Mazda dan Isuzu sudah berkolaborasi selama lebih dari 10 tahun, untuk pasar Jepang. Perjanjian ini memperkuat hubungan jangka panjang yang berkelanjutan, antara Mazda dan Isuzu,” kata kedua perusahaan dalam sebuah pernyataan pers bersama.

Untuk saat ini sayangnya masih belum diketahui apakah next-gen Mazda BT-50 dengan platform Isuzu D-Max, yang nantinya akan menjadi hasil akhir dari kerjasama ini. Kemungkinan Isuzu akan memasok Isuzu N-Series baru (atau Elf) truk ringan, untuk Mazda pada basis original equipment manufacture (OEM).

Hal ini dikarenakan kabar sebelumnya mengatakan bahwa generasi baru BT-50 akan dibuat berdasarkan pada Toyota Hilux. Kedua perusahaan juga telah menandatangani kesepakatan pada bulan Mei 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here