JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor Yamaha kembali menggoda dengan merilis sebuah video teaser motor sport terbarunya yang akan meluncur 8 hari lagi. Banyak media otomotif dan para pecinta otomotif yang berspekulasi bahwa video tersebut adalah teaser dari motor sport Yamaha R25.

Video yang berdurasi 16 detik menampilkan sebuah adegan suasana seperti di sebuah pesawat luar angkasa. Motor sport Yamaha yang masih misterius dengan tampilan sporty dengan lekukan-lekukan desain yang agresif tersebut juga terlihat muncul dalam video tersebut.

Meskipun pihak Yamaha sendiri tidak menyebutkan model motor terbarunya tersebut, namun dari video tersebut sudah cukup memberikan gambaran bahwa motor tersebut adalah motor sport. Dan dari spekulasi yang banyak berhembus, motor sport tersebut adalah Yamaha R25 yang sebelumnya juga sempat dipamerkan oleh Yamaha di ajang Tokyo Motor Show 2013 pada beberapa bulan yang lalu.

Produsen berlogo garputala ini juga menyebut Yamaha R25 sebagai “A superbike you can ride every day’ atau bisa diartikan ‘superbike yang bisa Anda kendarai setiap hari’. Menariknya lagi, Yamaha Indonesia juga telah memastikan akan menghadirkan motor sport terbaru ini ke Indonesia.

Prototype Yamaha R25 yang sebelumnya dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 dibekali denagn mesin 2 silinder dengan bobot yang ringan dengan sasis yang ramping dan kompak. Sekilas motor sport terbaru Yamaha ini menampilkan desain yang mirip dengan motor Yamaha M1 yang digunakan di ajang balap MotoGP.

Selain itu, Yamaha juga mengklaim bahwa motor sport terbarunya ini menawarkan tenaga yang dahsyat pada RPM tinggi namun tetap mudah untuk dikendarai. Rencananya Yamaha R25 juga diproyeksikan menjadi motor entry level yang akan menyasar segmen motor sport untuk kawasan-kawasan negara maju seperti Jepang dan Eropa.

Sayangnya hingga saat ini, Yamaha masih belum membeberkan secara lengkap data teknis motor sport terbarunya ini. Berikut kami sertakan spesifikasi singkat Yamaha R25.

Dimensi
Panjang = 2.000 mm
Lebar   = 720   mm
Tinggi  = 1.140 mm
Tipe mesin
Liquid-cooled
4-stroke
In-line 2-cylinder
Displacement 249 cm3
Fuel injection
Transmission constant mesh 6-speed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here