IOTOMOTIF.com – Rencana Yamaha untuk meluncurkan Yamaha YZF-R25 sebagai produk global mulai terbukti dan terealisasi. Terbukti setelah resmi diluncurkan di Indonesia beberapa waktu yang lalu, Yamaha R25 kini sudah mulai diperkenalkan di Jepang. Kehadiran motor sport 250cc full fairing terbaru Yamaha ini semakin jelas setelah Yamaha Jepang merilis teaser R25 di website resminya.

Dalam teaser Yamaha R25 di Jepang tersebut memang tidak disertai dengan keterangan detail, Yamaha hanya menyebutkan bahwa motor sport terbarunya tersebut akan resmi dijual di Jepang mulai tahun 2014 ini juga tanpa menyebutkan kapan waktu pasti peluncurannya. Begitu pula dengan spesifikasi teknis Yamaha R25 juga tidak turut disertakan. Jika melihat dari teaser tersebut, sosok Yamaha R25 versi Jepang ini tidak jauh berbeda dengan versi Indonesia, mulai dari desain striping hingga penggunaan ban-nya.

Menariknya lagi, Yamaha YZF-R25 untuk pasar Jepang pun kabarnya juga didatangkan langsung dari Indonesia. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada perbedaan antara versi Jepang dan Indonesia, terlihat R25 untuk pasar Jepang mendapatkan penambahan lampu reflektor yang ditempatkan di bagian sokbreaker depan atau biasanya disebut dengan lampu mata kucing.

yamaha-R25-versi-Jepang

Jika nantinya Yamaha R25 untuk pasar Jepang tidak mengalami perubahan, maka motor sport terbaru yamaha ini akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 250 cc, injeksi, 4 langkah, 2 silinder segaris, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independent injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang telah terbukti ketahanannya.

Sementara untuk sistem pengabutan bahan bakarnya, motor sport terbaru Yamaha yang dibanderol dengan harga Rp 53 jutaan ini telah dibekali dengan sistem fuel injection dengan injector 12 lubang. Dan hasilnya Yamaha R25 yang menjadi jagoan baru Yamaha di segmen motor sport 250cc ini diklaim memiliki tenaga maksimal mencapai 35,54 dk @12.000 rpm dengan torsi mencapai 22,1 Nm @10.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here