IOTOMOTIF.com – Generasi terbaru Nissan Serena telah resmi diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kemarin, Jumat (13/3/2015) di Mall Pondok Indah II, Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung, NMI langsung menawarkan tiga varian New Nissan Serena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di segmen high MPV.

Ketiga varia New Nissan Serena tersebut adalah, New Nissan Serena 2.0 X yang menjadi varian terendah,
kemudian 2.0 Highway Star yang akan menjadi varian menengah dan 2.0 Autech yang menjadi varian tertinggi dari high MPV andalan Nissan ini. Harga New Nissan Serena juga tidak mengalami kenaikan, dimana New Nissan Serena 2.0 X akan dijual dengan harga Rp 364 juta, tipe Highway Star akan dilepas dengan harga Rp 409 juta dan untuk varian 2.0 Autech akan ditawarkan dengan harga Rp 441 jutaan.

Ketiga varian New Nissan Serena sekilas memang terlihat tidak berbeda, namun jika diamati secara seksama maka Anda akan menemukan perbedaan diantara ketiganya. Salah satunya adalah dimensi New Serena 2.0 X yang berbeda dengan tipe Highway Star dan Autech. Hal tersebut disebabkan untuk tipe Highway Star dan Autech mendapatkan penambahan detail bodi yang membuatnya menjadi sedikit lebih panjang dan lebar. Sedangkan untuk bagian lainnya, seperti ground cleareance, jarak sumbu rodanya tetap sama. Berikut detail perbedaan semua tipe New Nissan Serena beserta kelengkapannya:

New Nissan Serena 2.0 X

New-Nissan-Serena-2.0X

Varian terendah Nissan Serena terbaru ini hadir dengan menggunakan lampu depan tipe halogen projector, tidak dilengkapi dengan signature lamp bentuk sudut berupa LED sebagai daytime running light (DRL). Selain itu, lampu depan varian ini juga tidak bisa di setting ketinggiannya, tidak hanya itu bumper New Nissan Serena 2.0 X ini juga tidak dilengkapi dengan DRL seperti tipe Autech. Pintu baris kedua bagian kanan varian ini juga hanya bisa dibuka secara manual, sedangkan bagian kiri sudah dapat digerakkan secara elektrik.

New Nissan Serena 2.0 Highway Star

New-Nissan-Serena-Highway-Star

New Nissan Serena Highway Star yang menjadi varian menengah hadir dengan dibekali lampu LED projector, dilengkapi dengan signature lamp sebagai DRL, serta level ketinggian sorot lampunya mampu menyesuaikan secara otomatis. Selain itu, dua pintu baris kedua varian ini juga sudah bisa digerakkan secara elektrik. New Nissan Serena Highway Star juga dibekali dengan spoiler belakang dengan lubang knalpot yang lebih stylish dibandingkan tipe X. Nissan juga telah menyematkan fitur keamanan berupa side airbag dan curtain airbag, serta kamera untuk mundur.

New Nissan Serena 2.0 Autech

New-Nissan-Serena-Autech

New Nissan Serena Autech yang menjadi varian tertinggi pada dasarnya hadir dengan semua fitur yang ada pada tipe Highway Star. Perbedaannya, fitur panoramic sunroof menjadi fitur standar pada varian ini. Varian tertinggi Nissan Serena ini juga hadir dengan DRL yang terletak di bumper (selain signature lamp), serta desain pelek yang berbeda dan lebih sporty.

Sedangkan sektor jantung pacunya, ketiga varian New Nissan Serena ini tetap sama, yakni dibekali denagn mesin berkapasitas 1.997 cc berkode MR20 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 147 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 206 Nm pada 4.400 rpm. Suspensi ketiga varian New Nissan Serena ini juga sama, dimana untuk suspensi depannya menggunakan McPherson Strut dan tipe torsion beam plus stabilizer untuk suspensi belakang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here