JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Untuk kembali mendongkrak penjualannya di Indonesia, Infiniti akan kembali mencoba menghadirkan sedan baru andalannya, yakni Q50. Ya, sedan sport Infiniti terbaru yang sebelumnya sempat dipamerkan di ajang Guangzhou Motor Show 2013 pada November lalu tersebut dipastikan siap mengaspal di Indonesia.

Rencana kehadiran Infiniti Q50 ini disampaikan langsung oleh Teddy Irawan, Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

“Kami akan masukkan sedan baru, bermesin 2.0 liter turbo. Harganya bersaing!” tukas Teddy.

Q50 yang akan dihadirkan di Tanah Air ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.0-liter, 4-silinder yang merupakan hasil kerjasama antara Infiniti dan Mercedes-Benz. Varian ini juga menjadi varian paling bawah dari beberapa varian yang dipasarkan di Amerika Serikat, seperti 3.7 liter bensin, 3.5 liter hibirda dan diesel 2.2 liter turbo.

Kendati sudah resmi diperkenalkan di China, tapi sedan sport andalan Infiniti ini baru akan dipasarkan pada Juli-Agustus 2014 di China. Setelah itu akan menyusul di negara lainnya. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.0-liter Infiniti Q50 ini mencapai 214 PS dengan torsi 320 Nm.

Sayangnya untuk harga jual Infiniti Q50 ini belum resmi diumumkan di China. Jika nantinya sedan sport Infiniti ini benar-benar meluncur di Indonesia, kemungkinan besar akan diluncurkan bersamaan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang akan digelar pada September 2014 mendatang.

“Dengan model baru ini, kami yakin bisa menjual sekitar 60 unit tahun ini. Sekitar 60-70 persennya didominasi model ini (Q50),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here